-
2016
(15)
- September(1)
- Juli(1)
-
Juni(13)
- COURTESY RULES - TELEPHONE SKILLS
- PUBLIC AREA
- HELLO GILI SPEED BOAT
- TATA GRAHA-PERSIAPAN KAMAR TAMU
- HOTEL COURTESY
- Aneka Minuman Tradisional
- SATE TANJUNG
- HYGIENE DAN SANITASI
- Hello gili speed boat
- Objek Wisata Gili Air
- PULAU PENYU GILI MENO
- Spot Menarik Wisata Gili Trawangan
- destinasi wisata lombok utara
Kamis, 30 Juni 2016
On 07.21 by Samsul Rizal Abdi S No comments
COURTESY RULES - TELEPHONE SK
Telephone courtesy adalah suatu cara dalam berkomunikasi
melalui media telepon yang dilakukan dengan tata cara yang benar dan tepat
(appropriate manner). (Agus Sambodo & Bagyono, (2005 : 55)
Tujuan akhir sopan santun bertelepon adalah untuk memberikan kesan atau image yang positif bagi perusahaan dan wajib diterapkan oleh semua petugas hotel dari segala bentuk jabatan.
Adapun tata cara bertelepon atau telephone courtesy menurut Sambodo & Bagyono, (2005 : 56) adalah sebagai berikut:
1. Jawablah panggilan telepon secepat mungkin (maksimal 3 kali dering)
2. Berilah jarak antara telepon dengan mulut kurang lebih 5 sentimeter agar suara anda tidak terdengar terlalu keras.
3. Ucapkan dengan jelas identitas hotel anda, seksi dan atau nama anda.
4. Ucapkan salam dengan penuh perhatian dan suara yang menyenagkan.
5. Dapatkan nama tamu, mintalah penelepon untuk mengeja nama karena kadang-kadang terjadi kesalahan dalam membedakan huruf d dengan t, b dengan p dan lain sebagainya.
6. Berbicaralah dengan jelas dan hindari menggunakan bahasa slank atau istilah-istilah yang bersifat teknis.
7. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar sesuai bahasa yang digunakan.
8. Curahkan perhatian sepenuhnya kepada topik pembicaraan.
9. Tersenyumlah pada saat bertelepon karena senyum anda akan dapat dirasakan oleh teman bicara walaupun dia tidak dapat melihat anda secara langsung.
10. Jangan pernah membiarkan penelepon menunggu terlalu lama.
11. Jika penelepon meninggalkan pesan, pastikan pesannya dicatat dengan akurat dan disammpaikan kepada orang yang dituju.
12. Usahakan untuk selalu menyebut nama penelepon jika anda telah mengetahui nama penelepon tersebut.
13. Selalu ingat untuk mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat berpisah.
14. Berikan kesempatan kepada penelepon untuk mengucapkan selamat berpisah sebelum menutup telepon.
15. Berilah jarak antara telepon dengan mulut kurang lebih 5 sentimeter agar suara anda tidak terdengar terlalu keras.
16. Ucapkan dengan jelas identitas hotel anda, seksi dan atau nama anda.
17. Ucapkan salam dengan penuh perhatian dan suara yang menyenagkan.
18. Dapatkan nama tamu, mintalah penelepon untuk mengeja nama karena kadang-kadang terjadi kesalahan dalam membedakan huruf d dengan t, b dengan p dan lain sebagainya.
19. Berbicaralah dengan jelas dan hindari menggunakan bahasa slank atau istilah-istilah yang bersifat teknis.
20. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar sesuai bahasa yang digunakan.
21. Curahkan perhatian sepenuhnya kepada topik pembicaraan.
22. Tersenyumlah pada saat bertelepon karena senyum anda akan dapat dirasakan oleh teman bicara walaupun dia tidak dapat melihat anda secara langsung.
23. Jangan pernah membiarkan penelepon menunggu terlalu lama.
24. Jika penelepon meninggalkan pesan, pastikan pesannya dicatat dengan akurat dan disampaikan kepada orang yang dituju.
25. Usahakan untuk selalu menyebut nama penelepon jika anda telah mengetahui nama penelepon tersebut.
26. Selalu ingat untuk mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat berpisah.
27. Berikan kesempatan kepada penelepon untuk mengucapkan selamat berpisah sebelum menutup telepon.
Tujuan akhir sopan santun bertelepon adalah untuk memberikan kesan atau image yang positif bagi perusahaan dan wajib diterapkan oleh semua petugas hotel dari segala bentuk jabatan.
Adapun tata cara bertelepon atau telephone courtesy menurut Sambodo & Bagyono, (2005 : 56) adalah sebagai berikut:
1. Jawablah panggilan telepon secepat mungkin (maksimal 3 kali dering)
2. Berilah jarak antara telepon dengan mulut kurang lebih 5 sentimeter agar suara anda tidak terdengar terlalu keras.
3. Ucapkan dengan jelas identitas hotel anda, seksi dan atau nama anda.
4. Ucapkan salam dengan penuh perhatian dan suara yang menyenagkan.
5. Dapatkan nama tamu, mintalah penelepon untuk mengeja nama karena kadang-kadang terjadi kesalahan dalam membedakan huruf d dengan t, b dengan p dan lain sebagainya.
6. Berbicaralah dengan jelas dan hindari menggunakan bahasa slank atau istilah-istilah yang bersifat teknis.
7. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar sesuai bahasa yang digunakan.
8. Curahkan perhatian sepenuhnya kepada topik pembicaraan.
9. Tersenyumlah pada saat bertelepon karena senyum anda akan dapat dirasakan oleh teman bicara walaupun dia tidak dapat melihat anda secara langsung.
10. Jangan pernah membiarkan penelepon menunggu terlalu lama.
11. Jika penelepon meninggalkan pesan, pastikan pesannya dicatat dengan akurat dan disammpaikan kepada orang yang dituju.
12. Usahakan untuk selalu menyebut nama penelepon jika anda telah mengetahui nama penelepon tersebut.
13. Selalu ingat untuk mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat berpisah.
14. Berikan kesempatan kepada penelepon untuk mengucapkan selamat berpisah sebelum menutup telepon.
15. Berilah jarak antara telepon dengan mulut kurang lebih 5 sentimeter agar suara anda tidak terdengar terlalu keras.
16. Ucapkan dengan jelas identitas hotel anda, seksi dan atau nama anda.
17. Ucapkan salam dengan penuh perhatian dan suara yang menyenagkan.
18. Dapatkan nama tamu, mintalah penelepon untuk mengeja nama karena kadang-kadang terjadi kesalahan dalam membedakan huruf d dengan t, b dengan p dan lain sebagainya.
19. Berbicaralah dengan jelas dan hindari menggunakan bahasa slank atau istilah-istilah yang bersifat teknis.
20. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar sesuai bahasa yang digunakan.
21. Curahkan perhatian sepenuhnya kepada topik pembicaraan.
22. Tersenyumlah pada saat bertelepon karena senyum anda akan dapat dirasakan oleh teman bicara walaupun dia tidak dapat melihat anda secara langsung.
23. Jangan pernah membiarkan penelepon menunggu terlalu lama.
24. Jika penelepon meninggalkan pesan, pastikan pesannya dicatat dengan akurat dan disampaikan kepada orang yang dituju.
25. Usahakan untuk selalu menyebut nama penelepon jika anda telah mengetahui nama penelepon tersebut.
26. Selalu ingat untuk mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat berpisah.
27. Berikan kesempatan kepada penelepon untuk mengucapkan selamat berpisah sebelum menutup telepon.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Popular Posts
-
KATA PENANTAR Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, sekaligus shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpa...
-
BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Persiapan dalam menyiapkan kamar yang di jual, dalam menujang keberhasilan suatu hotel, dala...
-
COURTESY RULES - TELEPHONE SK Just Bring Your Hospitality Telephone courtesy adalah suatu cara dalam berkomunikasi melalui me...
-
BAB I PENDAHULUAN A. DESKRIPSI UMUM Salah satu standar kompetensi pada Program Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah standar kompet...
-
PULAU PENYU BERNAMA GILI MENO Welcome to Gili Meno Gili Meno adalah salah satu di antara tiga pulau kecil yang ada di Kabupaten Lomb...
-
Hello gili speed boat hello gili speed boat melayanai jasa penyebrangan dari lombok ke tiga gili yakni : gili terawangan,gili ...
-
M AKALAH TENTANG HYGIENE DAN SANITASI UNIVERSITAS MATARAM BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang ...
-
Hello gili speed boat hello gili speed boat melayanai jasa penyebrangan dari lombok ke tiga gili yakni : gili tera...
-
Gili Trawangan Di dalam kawasan wisata Gili Trawangan, tidak ada satupun aktivitas kendaraan bermotor karena memang dilarang. Jika And...
Recent Posts
Sample Text
Blog Archive
-
▼
2016
(15)
-
▼
Juni
(13)
- COURTESY RULES - TELEPHONE SKILLS
- PUBLIC AREA
- HELLO GILI SPEED BOAT
- TATA GRAHA-PERSIAPAN KAMAR TAMU
- HOTEL COURTESY
- Aneka Minuman Tradisional
- SATE TANJUNG
- HYGIENE DAN SANITASI
- Hello gili speed boat
- Objek Wisata Gili Air
- PULAU PENYU GILI MENO
- Spot Menarik Wisata Gili Trawangan
- destinasi wisata lombok utara
-
▼
Juni
(13)
Diberdayakan oleh Blogger.
FAQ's
Arcade Games
Shooting Games
Racing Games
Shooting Games
Popular Posts
-
KATA PENANTAR Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, sekaligus shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpa...
-
BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Persiapan dalam menyiapkan kamar yang di jual, dalam menujang keberhasilan suatu hotel, dala...
-
COURTESY RULES - TELEPHONE SK Just Bring Your Hospitality Telephone courtesy adalah suatu cara dalam berkomunikasi melalui me...
-
BAB I PENDAHULUAN A. DESKRIPSI UMUM Salah satu standar kompetensi pada Program Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah standar kompet...
-
PULAU PENYU BERNAMA GILI MENO Welcome to Gili Meno Gili Meno adalah salah satu di antara tiga pulau kecil yang ada di Kabupaten Lomb...
-
Hello gili speed boat hello gili speed boat melayanai jasa penyebrangan dari lombok ke tiga gili yakni : gili terawangan,gili ...
-
M AKALAH TENTANG HYGIENE DAN SANITASI UNIVERSITAS MATARAM BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang ...
-
Hello gili speed boat hello gili speed boat melayanai jasa penyebrangan dari lombok ke tiga gili yakni : gili tera...
-
Gili Trawangan Di dalam kawasan wisata Gili Trawangan, tidak ada satupun aktivitas kendaraan bermotor karena memang dilarang. Jika And...
0 komentar:
Posting Komentar